pupuk organik terbaik indonesia 2013 Kalau saya boleh bicara kenapa harus pupuk organik?

lintas.me

Senin, 17 Desember 2012

Kalau saya boleh bicara kenapa harus pupuk organik?

ian haryanto

Pupuk hingga kini menjadi salah satu unsur yang sangat penting dalam dunia pertanian. Bagaimana tidak, pupuk ini ibarat kata nasi dan lauk pauk lainnya yang menyediakan nutrisi bagi manusia. Tanpa adanya pupuk, tentunya tanaman tidak akan tumbuh dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Bisa saja tanaman tersebut tumbuh kerdil, kurus, tidak berbuah, atau bahkan malah mati karena kekurangan nutrisi tersebut. Anda sebagai manusia tentunya tidak ingin kan tumbuh kerdil, tidak punya anak, dan tidak sehat. Amit-amit kan. Nah begitu juga para tanaman, mereka kan juga makhluk hidup. Mereka ingin mendapatkan apa yang sepantasnya mereka dapatkan.
Ada hal yang lebih heboh lagi. Lagi-lagi mengulas manusia dan tanaman sebagai makhluk hidup. Anda sebagai manusia memilih makanan kimia atau yang alami-alami alias organik? Jelas yang alami kan? yang organik kan? Ketika anda makan makanan dari bahan kimia, saya tidak tahu nantinya anda seperti apa. Kanker kah? Atau cacat fisik lah? Atau apa lagi yang sifatnya buruk-buruk seperti itu. Kasihan sekali para tanaman yang diberi pupuk dari bahan-bahan kimia. Mereka tersiksa!
Sekarang, mari kita coba untuk hidup lebih organik lagi. Buat para pecinta tanaman maksudnya. Ayo kita beri pupuk organik untuk tanaman kita. Agar mereka cepat tumbuh, cepat berbuah, dan cepat ngehasilin duit tentunya. Tanaman yang hasilnya sehat tebntunya membuat tubuh kita sehat. Sehat itu mahal. Tanaman sehat itu juga mahal untuk membuatnya. Perlu ketekunan dan keuletan agar selalu sehat. Nah, karena sehat itu mahal, orang-orang pasti mengerti kalau tanaman yang dijadikan pangan juga harganya lebih mahal dibanding hasil tanaman yang diproduksi dengan bantuan pupuk kimia. Jangan heran ya, tanaman organik mahal tapi sehat. Tanaman kimia murah, tapi ga sehat. Pilih yang mana?
Kayaknya anak SD juga tau jawabannya. Selamatkan hidup anda dengan tanaman organik ya. Sebelum terlambat!
Add to Cart

1 komentar:

wah betul ya gan, mereka makhluk hidup yang harus diperlakukan dengan baik

Posting Komentar